Berbagi Cerita Dan Pengalaman Dengan Cinta

Orang Asing

Lucu juga ya...... kalau ada santri sidogiri yang baru tugas lalu kembali lagi kepesantren. he.... he..... he.....!!
pasti mereka itu punya perasaan asing, kayak ada disebuah pelanet yang  penduduknya alien semua...

Perasaan itu juga yang ada dibenakku saat ini, pertama kali masuk pesantren setelah tugas bagaikan santri baru yang baru masuk ato bisa diistilahkan dengan "orang bule yang masuk desa!!" wk... wk.... wk....

Sudah 7 tahun aku masuk kepesantren ini dan sudah ratusan atau ribuan santri yang telah kukenal. tapi kenapa setelah tugas hanya satu dua santri saja yang kukenal ?!! kemana ribuan santri yang kukenal?! apakah ketika aku tugas, disidogiri terjadi sunami yang besar hingga dapat menguburkan teman-teman yang kukenal? Aneh, bener-bener aneh sekali... hahaha...

Setelah ditelusuri dengan seksama, hilangnya santri-santri tersebut dikarnakan selama satu tahun banyak temen-temen yang boyong, yang tugas menggantikan saya, dan lain sebagainya, so, tinggal santri-santri yang baru saja yang ada.

Dengan tugas, ternyata para santri bisa lebih dewasa dari pada para santri yang belum tugas, sekalipun thoh.... para santri yang belum tugas lebih tua dari pada mereka. ini terbukti dari sikap mereka yang lain.... kalo ga' percaya bisa dicek sendiri dipesantren ku...

3 bulan yang lalu, setelah saya pulang kerumah setelah tugas, saya merasa bahwa selama 1 tahun diperantauan, saya tidak dapat sisi positif sama sekali, bahkan saya merasa bahwa saya tambah buodoh sekali (lucu juga yach... ada orang yang merasa tambah bodoh, wk wk wk wk). Tapi setelah kembali kepesantren, saya merasa bahwa saya tambah dewasa, tambah teliti, tambah bisa lebih faham, bisa berubah dari saya yang dulunya kecil menjadi saya yang super gemuk kayak badak, dan semua itu dikarnakan saya tugas. he.... kekekeke......

terimakasih Masyayihku...

terimakasih Pondokku....

Terimakasih Sidogiriku...

karena telah menugaskan ku.....

14-Oktober-2009 M
24-Syawal-1429 H

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More