Berbagi Cerita Dan Pengalaman Dengan Cinta

Catatan Tentang Kopi

Beberapa Kopi Yang Pernah Aku Cicipi dan Aku Resapi



>>> Kopi Kapal Api : Harga Murah tapi rasanya pahit, tapi kalau dinikmati dengan pelan-pelan maka akan terasa nikmat sekali, kopi ini cocok untuk yang suka nongkrong diwarkop-warkop pinggir jalan selama berjam-jam dan sangat tidak cocok untuk yang punya aktifitas padat serta selalu dikejar-kejar oleh waktu.



>>> Filosofinya : Hiduplah tenang-tenang saja, karna dengan begitu kau bisa menikmati hidup.



<<< Kopi Asli P-S : Kopi Produksi Sendiri. Nikmat dan rasanya bisa disesuaikan dengan selera. Kopi ini cocok untuk kopikus sejati karna kopi ini bisa dimodifikasi, bisa dicampur dengan susu, jahe atau dedaunan seperti daun teh, yang penting sesuai selera.



<<< : Semua yang menimpa kita didunia memang bermacam-macam, tapi semua itu bisa kita kondisikan sesuai PERASAAN dan SUASANA HATI.



*** Kopi Tubruk ABC : Kopi dengan campuran susu dan ada biji-biji kecilnya kayak pasir. Kopi ini cocok bagi kopikus yang menyukai tantangan. Ketika meminum kopi ini akan terasa biji-biji kecil serupa pasir yang bisa membuat lidah bergoyang nikmat setelah merasakan ketajaman ujung biji-biji tersebut. Untuk sementara ini, kopi ini adalah kopi favorit penulis.



*** Filosofinya : Semua butuh pengorbanan untuk bisa menikmatinya.



### Kopi Dingin : Kopi apa saja yang sudah dingin karna belum diminum. Rasanya nikmat dengan syarat tidak ada kopi lain dan kopinya belum basi. Kopi ini cocok ( aslinya dicocok-cocokkan. Red ) untuk kopikus super sangat sejati sekali yang mempunya prinsip "Hidup mati yang penting ngopi". Salah satu penggemarnya adalah mendiang almarhum mbah Surip yang terkenal dengan slogannya yang berbunyi " I Love YOU Pooooll kopi ".



### Filosofinya : Apapun yang kita miliki, nikmatilah... Karna dengan begitu kita bisa mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah pada kita.



Aslinya masih banyak kopi-kopi lain yang pernah aku Cicipi, tapi sayangnya belum ku resapi.



Terimakasih untuk KPK-ku (Komunitas Pencinta Kopi) yang telah mengajariku arti sebuah kehidupan dan arti sebuah persahabatan, semoga kalian sukses disana menggapai ilmu manfa'at berbarokah dan yakinlah bahwa disana ada barokah itu. Aku Rindu Kalian.



Tulisan ini terinspirasi oleh sebuah buku sastra yang telah kami pelajari disebuah kafe, kafe yang penuh dengan cinta dan tentunya juga penuh dengan sebuah kenangan.



Salam KPK.....

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More