Berbagi Cerita Dan Pengalaman Dengan Cinta

Catatan Sebelum Malam Hilang Dan Sebelum Matahari Muncul. "Antara Manusia dan Kucing"


03.03 Dini hari.
Tadi, ada dua ekor kucing yang bertengkar, keduanya saling kejar kejaran kayak difilm Tom & Jerry, tapi bedanya kalo difilm Tom & Jerry antara kucing dan tikus dan yang tadi adalah antara kuncung vs kucing…

Entah apa yang sedang mereka permasalahkan, ku  gak tahu…
Tapi yang kuherankan “kenapa mereka bertengkar tengah malam ya ? kan sekarang waktunya tidur”, dan aneh nya lagi mereka bertengkar sesama kucingnya lagi, apa gak ada solidaritas sesama kucing ??. kan kasian yang lemah selalu dirundung ketakutan.

03.15 Dini hari.
Masih ditempat yang sama ketika memikirkan peristiwa pertengkaran tersebut, aku jadi teringat dengan saudara-saudaraku yang ada diDPR, dengan saudara-saudaraku yang ada dikota, dengan saudara-saudaraku yang ada dikalimantan, sulawesi, lombok dan teringat pula dengan saudara-saudaraku yang ada dipalestina.

Banyak saudara-saudaraku yang kerjanya hanya debat, demo, unjuk rasa yang ujung-ujungnya duit, duit dan duit. Tapi banyak pula diantara saudara-saudaraku yang setiap detik dalam ketakutan, mereka tidak tahu kapan nyawa mereka akan melayang. Ah…. Sungguh kehidupan itu begitu aneh, aneh dan sangat aneh sekali….

Bukan berarti didalam kehidupan manusia tidak ada solidaritas, malah ke-“solidaritas”-an  antar manusia ada lembaganya sendiri. Kenapa kok lembaganya tidak berjalan ? ya… ku juga gak tahu…

Padahal manusia tidak sama seperti kucing, kalau kucing pikirannya hanya makan, makan dan makan, dia tidak berpikir apakah makanan yang dia peroleh dengan cara yang baik atau tidak, yang penting perutnya dah kenyang, beres masalah….

Sedangkan manusia mempunyai pikiran dan hati, pikiran untuk mengetahui ini yang baik dan ini yang buruk, dan hati untuk mengetahui apakah ini sesuai dengan perasaan orang lain apa tidak.

Ah… sudah lah….
“Yang jelas Manusia bukan Kucing, Dan Kucing bukan Manusia.”
Tapi kenapa kok masih ada persamaannya ya ???

03.34 Dini hari.
Ku tulis catatan ini sendirian dipojok kamar.

04.02  Dini hari.
Ku tertawa kenapa kok antara kucing dan manusia ada persamaannya ? hahahahahahahahha….

04.06 Dini Hari.
Ku sholat Subuh.

Wassalam.
Jember, 02 Januari 2011

1 komentar:

Gambar kucingnya lucu, hehehe….
Wahh…ternyata orang Jember ya? Tetangga dong?! Kuliah di Tafsir Hadits STAIN ya? Aku juga alumni TH STAIN tahun 2010.

Salam kenal.
A'yun

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More